Informasi SMW Batam

Minggu, 23 November 2014

“PERLAKUAN YANG SEPADAN DENGAN KEINGINAN KITA"

“PERLAKUAN YANG SEPADAN DENGAN KEINGINAN KITA"

Ada tradisi yg cukup unik di sebuah daerah di Pasifik Selatan. Ketika seorang pria ingin melamar seorang gadis, maka dia harus membayar orangtua si gadis dengan ternak sebagai "mahar".

Biasanya Empat hingga enam sapi termasuk harga yg sangat tinggi untuk seorang wanita.
Satu kali ada seorang pria yg ingin menyunting seorang gadis yg penampilannya sangat sederhana, pemalu, kepalanya selalu tertunduk dan sama sekali tidak menarik.
Namun luarbiasanya, pria tsb memberikan mahar kepada orangtua gadis itu sebanyak delapan sapi!!!

Penduduk setempat heran melihat kegilaan pria itu, menurut penilaian mereka empat sapi saja masih kemahalan, tapi mengapa pria ini justru membayar ‘Mahar’ dengan delapan sapi.
Tetapi beberapa bulan kemudian, penduduk setempat dibuat takjub dengan perubahan istri pria tsb. Wanita itu telah berubah menjadi sosok wanita yang cantik, anggun, percaya diri dan sangat menarik. Melihat keheranan penduduk, pria tsb berkata: 'Saya benar-benar menginginkan wanita yang seharga dengan delapan sapi, Bukan wanita yg Tidak Berharga .

Sewaktu saya membayar mahar seharga delapan sapi untuknya dan mulai memperlakukanny­a seperti wanita dengan ‘harga’ delapan sapi, dia mulai percaya diri dan merasa telah menjadi wanita dengan nilai delapan sapi  (suatu nilai yg sangat tinggi utk ukuran setempat ).
Ia mendapati dirinya sangat berharga, dan itulah yg membuat perubahan di dalam dirinya."
Jika seorang suami ingin istrinya menjadi wanita yg terbaik,
PERLAKUKAN dia sebagai istri yg terbaik, cintai dirinya dengan cara yang Sempurna , hargai dan hormati dia dengan baik. Demikian pula sebaliknya.

Pernikahan paling sukses adalah suatu pernikahan ketika suami maupun istrinya berusaha MEMBANGUN HARGA DIRI pasangannya.

Jika ingin anak kita menjadi yg terbaik, PERLAKUKAN anak anda sebagai anak yg terbaik, didik dia dengan cara terbaik ( Bukan dengan Memanjakan ).

Jika ingin staf kita menjadi yg terbaik, PERLAKUKAN staf anda sebagai staf yg terbaik.
SEPERTI APA KITA MENGINGINKAN SESEORANG, MAKA SEPERTI ITU JUGA KITA HARUS MEMPERLAKUKANNY­A.
=======
º°˚˚º:)谢:)谢慈:)悲:)º°˚˚º
~¤¤ 謝謝老㊥慈悲 ¤¤~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya butuh 1 menit untuk membaca

kita tinggal di ?
kita hidup di ?
kita bisa makan karena ada ?
kita bisa minum karena ada ?
jawabannya adalah bumi ☺

Bumi yg indah ini penuh dengan berbagai pemandangan alam yg indah tetapi keindahannya tdk akan kita lihat lagi, jika keindahan itu kita rusak dan tidak kita jaga.

sama juga dengan berbagai hasil bumi dan sumber daya alam yg ada, jika tdk kita jaga dan hargai semuanya tentu juga akan hilang dan tdk akan bisa kita nikmati lagi.

oleh sebab itu kita harus saling mengingatkan supaya pikiran, ucapan dan perbuatan kita selalu terjaga dengan baik. kalau pikiran, ucapan dan perbuatan terjaga dengan baik tentu kebijaksanaan akan berkembang. Dengan begitu kebijaksanaan hati untuk menjaga bumi, merawat bumi tentu menjadi ada.

mari kita jaga bumi ini
dengan begitu kehidupan kita tetap bertahan ☺

☺ terima kasih sudah baca , like, berkomentar dan share

Pancadhamma

lima kewajiban kita

1. Menyayangi semua bentuk kehidupan ( Metta-karuna )
2. Suka berdana atau bersedekah
3. Berpuas hati
4. Berbicara Jujur
5. Menjaga penyadaran dengan tidak mencoba narkoba dan miras