Informasi SMW Batam

Minggu, 15 April 2018

Cerita Nyata

Silakan baca ini dengan seksama dan dapatkan putra atau putri Anda untuk membacanya juga.

Posting ini adalah tentang apa yang terjadi di rumah tangga kelas menengah yang khas.

Putranya tidak suka tinggal di rumah ayahnya. Ini karena ayahnya selalu ‘ngomel’;
"Anda meninggalkan ruangan tanpa mematikan kipas"
“TV menyala di ruangan di mana tidak ada siapa-siapa. Matikan!"
“Simpan pena di dudukan; itu jatuh ke bawah ”

Putranya tidak suka ayahnya mengomelinya untuk hal-hal kecil ini.
Dia harus mentoleransi hal-hal ini sampai kemarin sejak dia bersama mereka di rumah yang sama.

Tetapi hari ini, ia mendapat undangan untuk wawancara kerja.
“Begitu saya mendapatkan pekerjaan itu, saya harus meninggalkan kota ini. Tidak akan ada omelan dari ayah saya ”adalah pikirannya.

Ketika dia hendak pergi untuk wawancara, sang ayah menyarankan:
“Jawablah pertanyaan yang diajukan kepada Anda tanpa ragu-ragu. Bahkan jika Anda tidak tahu jawabannya, sebutkan itu dengan percaya diri. ”Dia memberinya lebih banyak uang daripada yang sebenarnya dibutuhkan untuk menghadiri wawancara.

Putranya tiba di pusat wawancara.
Dia memperhatikan bahwa tidak ada penjaga keamanan di gerbang. Meskipun pintunya terbuka, gerendelnya menonjol keluar mungkin menabrak orang masuk melalui pintu. Dia meletakkan kancing kembali dengan benar, menutup pintu dan memasuki kantor.

Di kedua sisi jalan dia bisa melihat tanaman bunga yang indah. Tukang kebun telah menjaga air mengalir di pipa selang dan tidak terlihat di mana pun. Airnya meluap di jalan setapak. Dia mengangkat selang dan meletakkannya di dekat salah satu tanaman dan melangkah lebih jauh.

Tidak ada seorang pun di area resepsionis. Namun, ada pemberitahuan yang mengatakan bahwa wawancara berada di lantai pertama. Dia perlahan menaiki tangga.

Cahaya yang dinyalakan tadi malam masih menyala pukul 10 pagi. Dia ingat peringatan ayahnya, "Mengapa kamu meninggalkan ruangan tanpa mematikan lampu?" Dan berpikir dia masih bisa mendengarnya sekarang. Meskipun dia merasa jengkel oleh pikiran itu, dia mencari saklar dan mematikan lampu.

Di lantai atas di aula besar dia bisa melihat banyak calon duduk menunggu giliran mereka. Dia melihat jumlah orang dan bertanya-tanya apakah dia punya kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan itu.

Dia memasuki aula dengan sedikit gentar dan menginjak tikar "Selamat Datang" yang ditempatkan di dekat pintu. Dia memperhatikan bahwa tikar itu terbalik. Dia meluruskan matras dengan sedikit kesal. Kebiasaan sulit dihilangkan.

Dia melihat bahwa dalam beberapa baris di depan ada banyak orang yang menunggu giliran mereka, sedangkan barisan belakang kosong, tetapi sejumlah penggemar berlari di atas deretan kursi itu.
Dia mendengar suara ayahnya lagi, "Mengapa para penggemar berjalan di ruangan di mana tidak ada seorang pun?" Dia mematikan kipas yang tidak diperlukan dan duduk di salah satu kursi yang kosong.
Dia bisa melihat banyak pria memasuki ruang wawancara dan segera pergi dari pintu lain. Jadi tidak mungkin ada yang bisa menebak apa yang ditanyakan dalam wawancara.

Ketika tiba gilirannya, Dia pergi dan berdiri di hadapan pewawancara dengan sedikit gentar dan prihatin.

Petugas mengambil sertifikat darinya dan tanpa melihat mereka bertanya, "Kapan Anda bisa mulai bekerja?"

Dia berpikir, "apakah ini pertanyaan jebakan yang ditanyakan dalam wawancara, atau apakah ini sinyal bahwa saya telah ditawari pekerjaan itu?" Dia bingung.

"Apa yang kamu pikirkan?" Tanya sang bos. “Kami tidak mengajukan pertanyaan kepada siapa pun di sini. Dengan mengajukan beberapa pertanyaan, kami tidak akan dapat menilai keterampilan siapa pun. Jadi tes kami adalah untuk menilai sikap orang tersebut. Kami terus melakukan tes tertentu berdasarkan perilaku para kandidat dan kami mengamati semua orang melalui CCTV. Tidak ada orang yang datang hari ini melakukan apa saja untuk memasang gerendel di pintu, pipa selang, keset selamat datang, kipas atau lampu yang tidak berguna. Anda adalah satu-satunya yang melakukan itu. Itu sebabnya kami memutuskan untuk memilih Anda untuk pekerjaan itu, ”kata bos.

Dia selalu merasa jengkel terhadap disiplin dan demonstrasi ayahnya. Sekarang dia menyadari bahwa hanya disiplinlah yang telah memberinya pekerjaan. Kekesalan dan kemarahannya pada ayahnya sirna sepenuhnya.
Dia memutuskan bahwa dia akan membawa ayahnya juga ke tempat kerjanya dan pergi ke rumah dengan bahagia.

Apapun yang ayah katakan kepada kita hanya untuk kebaikan kita yang bertujuan memberi kita masa depan yang cerah!

Batu karang tidak akan menjadi patung yang indah jika itu tidak menahan rasa sakit pahat yang memotongnya.

Agar kita menjadi seni yang indah dan manusia seutuhnya, kita perlu menerima peringatan yang memahat kebiasaan dan perilaku buruk dari diri kita sendiri. Itulah yang dilakukan ayah kita ketika dia mendisiplinkan kita.

Sang ibu mengangkat anak di pinggangnya untuk memberinya makan, untuk memeluknya, dan untuk membuatnya tidur. Tetapi ayah tidak seperti itu. Dia mengangkat anak itu ke pundaknya untuk membuatnya melihat dunia yang tidak bisa dia lihat.
Kita dapat menyadari rasa sakit yang dialami ibu dengan mendengarkannya; tetapi rasa sakit ayah dapat direalisasikan hanya ketika orang lain memberi tahu kami tentang hal itu.

Ayah kami adalah guru kami ketika kami berusia lima tahun; penjahat yang mengerikan ketika kita berusia sekitar dua puluh tahun, dan sebuah petunjuk sepanjang dia hidup ...

Ibu dapat pergi ke rumah putrinya atau anak laki-lakinya ketika dia tua; tapi ayah tidak tahu cara melakukan itu ...

Tidak ada gunanya menyakiti orang tua kita ketika mereka masih hidup dan mengingat tentang mereka ketika mereka telah meninggal. Perlakukan mereka dengan baik selalu.
Ini adalah contoh dari bimbingan.

*SILAHKAN! Bagikan dengan orang tua & anak-anak.
Selamat pagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya butuh 1 menit untuk membaca

kita tinggal di ?
kita hidup di ?
kita bisa makan karena ada ?
kita bisa minum karena ada ?
jawabannya adalah bumi ☺

Bumi yg indah ini penuh dengan berbagai pemandangan alam yg indah tetapi keindahannya tdk akan kita lihat lagi, jika keindahan itu kita rusak dan tidak kita jaga.

sama juga dengan berbagai hasil bumi dan sumber daya alam yg ada, jika tdk kita jaga dan hargai semuanya tentu juga akan hilang dan tdk akan bisa kita nikmati lagi.

oleh sebab itu kita harus saling mengingatkan supaya pikiran, ucapan dan perbuatan kita selalu terjaga dengan baik. kalau pikiran, ucapan dan perbuatan terjaga dengan baik tentu kebijaksanaan akan berkembang. Dengan begitu kebijaksanaan hati untuk menjaga bumi, merawat bumi tentu menjadi ada.

mari kita jaga bumi ini
dengan begitu kehidupan kita tetap bertahan ☺

☺ terima kasih sudah baca , like, berkomentar dan share

Pancadhamma

lima kewajiban kita

1. Menyayangi semua bentuk kehidupan ( Metta-karuna )
2. Suka berdana atau bersedekah
3. Berpuas hati
4. Berbicara Jujur
5. Menjaga penyadaran dengan tidak mencoba narkoba dan miras