Informasi SMW Batam

Minggu, 15 April 2018

Renungan Kasih


RENUNGAN KASIH

KASIH DIDALAM SEBAIT DOA

Kasih itu indah, kasih itu berharga, kasih itu hening, kasih itu luar biasa.
Bahkan didalam keheningan pun kita dapat memancarkan kasih kepada sesama, lewat sebait doa yang tulus dan bermakna.

Ketika kita merasa simpati dan prihatin atas nasib mereka yang malang dan sedang ditimpa bencana, meski dari kejauhan, kita juga mampu memancarkan kasih kepada mereka lewat sepotong doa yang dipanjatkan dengan tulus kehadapan Tuhan.

Meski kita tak mampu berbuat apa-apa untuk ikut meringankan beban penderitaan mereka yang sedang mengalami musibah, tetapi sebait doa yang tulus dan penuh kasih adalah hadiah yang paling bernilai untuk dipersembahkan.

Ada kasih didalam doa yang kita panjatkan, maka kita telah memancarkan kasih kepada sesama meski hanya lewat sebait doa yang sederhana dan tulus. Tidak peduli dimanapun kita bisa senantiasa memancarkan kasih kepada sesama dengan mendoakan mereka.

Berdoa untuk dunia, berdoa untuk kebahagiaan semua makhluk ciptaan Tuhan. Berdoa untuk seluruh umat manusia dimanapun tanpa membeda-bedakan ras, suku, warna kulit dan sebagainya. Berdoa untuk keselamatan semua. Berdoa untuk kebahagiaan semua.

Kita mendoakan sesama maka kita justru sedang memancarkan kasih kepada sesama, inilah wujud nyata kasih yang paling tulus, ketika kita bisa memancarkan kasih didalam keheningan, lewat sebait doa yang tulus dan indah.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya butuh 1 menit untuk membaca

kita tinggal di ?
kita hidup di ?
kita bisa makan karena ada ?
kita bisa minum karena ada ?
jawabannya adalah bumi ☺

Bumi yg indah ini penuh dengan berbagai pemandangan alam yg indah tetapi keindahannya tdk akan kita lihat lagi, jika keindahan itu kita rusak dan tidak kita jaga.

sama juga dengan berbagai hasil bumi dan sumber daya alam yg ada, jika tdk kita jaga dan hargai semuanya tentu juga akan hilang dan tdk akan bisa kita nikmati lagi.

oleh sebab itu kita harus saling mengingatkan supaya pikiran, ucapan dan perbuatan kita selalu terjaga dengan baik. kalau pikiran, ucapan dan perbuatan terjaga dengan baik tentu kebijaksanaan akan berkembang. Dengan begitu kebijaksanaan hati untuk menjaga bumi, merawat bumi tentu menjadi ada.

mari kita jaga bumi ini
dengan begitu kehidupan kita tetap bertahan ☺

☺ terima kasih sudah baca , like, berkomentar dan share

Pancadhamma

lima kewajiban kita

1. Menyayangi semua bentuk kehidupan ( Metta-karuna )
2. Suka berdana atau bersedekah
3. Berpuas hati
4. Berbicara Jujur
5. Menjaga penyadaran dengan tidak mencoba narkoba dan miras